Tuesday 15 February 2011

Aku Masih Disini

These words express my heart ~ 1 year ago...

Aku pernah punya rasa dengannya, dengannya yang lain, dan dengannya yang lain lagi
Aku pun pernah sampai kehilangan rasa dengannya dan dengan mereka semua yang pernah sejenak hinggap
Aku pernah bahkan sempat benar-benar tak percaya bahwa aku pernah menempatkan mereka disana
Meski begitu..
Aku tak pernah lupa seperti apa rasaku saat aku menyukai mereka
Seberwarna apa hariku saat mereka hadir mengiisinya
Begitu juga kamu...
Meski mungkin saat ini kamu yang telah terlebih dahulu menghilangkanku dari fikirmu
Kelak, jika kau ingin mengingatnya kembali, datang saja padaku.
Aku akan dengan mudah menemui istimewanya waktu bersamamu.
Bahkan dari hal yang kecil yang tak pernah terbayang olehmu akan menjadi spesial dihatiku,
Aku masih terus disini dengan semua memori kita meski kau telah berkelana jauh dariku

Now????

Rindu.
Banyak orang mengatakan rindu itu indah. Rindu itu syahdu. Rindu itu candu. Tetapi tidak untukku saat ini. Rindu bagiku hanyalah sebuah impian yang telah tercapai dan lepas, hilang, takkan pernah kembali. Rindu yang tak pantas untuk diinginkan lagi. Rindu yang beku.
Kamu menginginkan berpisah. Dengan segala alasan yang kamu punya, walaupun sempat aku memberikan banyak pertanyaan untukmu, tetapi apalah dayaku untuk tetap menahanmu ketika separuh atau bahkan sepenuh hatimu tidak menginginkan hatiku lagi. Percuma saja aku tetap menahanmu disini untukku. Hati yang terpaksa atau hanya karena sebuah perasaan tidak enak dapat menjadi fatal di kemudian hari. Kupercayai semua alasanmu, jika memang itu membuatmu lebih lega dan nyaman, walaupun tidak ada di sisiku lagi.

Ketika kamu pergi, aku merasa semuanya telah selesai. Tidak ada lagi yang perlu dibahas. Itu keinginanmu, aku sudah banyak bertanya, dan kamu memberikan alasan yang kuat untuk kita berpisah. Aku mengiyakannya, dan kini aku harus memulai kembali jalan hidupku sendiri. Semuanya clear, sehingga tidak ada alasan untuk siapapun untuk kembali, dan toh, kamu yang pertama kali menginginkan perpisahan ini.  Kamu tau apa yang kamu lakukan (ketika melepas hubungan kita) dan kamu tau alasannya, sebegitu sederhananya untukku.

Jangan pernah berpikir untuk kembali. Jangan pernah berpikir aku akan menahanmu disini untuk tetap bersamaku, aku hanya bertanya mengenai keyakinanmu akan alasanmu. Ketika kamu telah yakin, aku tidak memiliki hak apapun atas kamu dan perasaanmu, dan pemikiranmu. Aku lebih peduli pada sebuah rasa yang mungkin saja kembali muncul ketika kamu datang. Hey, dear, aku sudah berjanji pada diriku sendiri, I don't love you like I did yesterday.

Sekalinya kutemui...
Kamu telah memilih yang lain sebagai penghuni hatimu
Yang tak mungkin bisa untukku menyelinap dan perlahan menggerogotinya
Terlalu besar dia yang menempati hatimu, hingga begitu sesak untuk sekedar kudapati celah mengendap-endap mengamati keroposnya satu sisi yang bisa aku singgahi dan aku kuasai...


Well, when you go
Don't ever think I'll make you try to stay
And maybe when you get back
I'll be off to find another way
My Chemical Romance - I Don't Love You

No comments:

Post a Comment